spesifikasi alcatel 1010
source image : mobiles.sulekha.com

Apakah Ponsel termurah didunia? Alcatel 1010 telah menggemparkan dunia karena device ini merupakan ponsel termurah di dunia. Hal ini tentu membuat kita penasaran, sebenarnya berapa harga ponsel ini?

Di Inggris, seperti yang dikutip dari DailyMail, hari Senin tanggal 11 november 2013, Alcatel 1010 dijual dengan harga 5 poundsterling. Jika dirupiahkan, hanya di kisaran Rp 91 ribu. Atau jika di ubah dalam US dolar sekitar 8 USD. Harga ini hampir sama dengan harga sepaket makanan cepat saji di sana.

Spesifikasi Alcatel 1010 memang sangat sederhana. Layarnya seluas 1,45 inch dan sudah berwarna dengan resolusi 128 x 128 pixel. Dilengkapi juga dengan pemutar MP3 namun sayangnya memori internalnya hanya 3MB. Belum diketahui apakah device ini mendukung penggunaan microSD atau tidak. Selain itu belum diketahui pula apakah ponsel ini dapat digunakan untuk internet atau tidak.

Untuk fasilitas hiburan, disediakan radio FM. Selain itu, tidak ada lagi fitur yang umumnya sudah ada pada ponsel zaman sekarang, seperti kamera, GPS, dan lainnya. Memang fungsi dasar handset ini adalah untuk menelepon dan SMS saja. Untuk masalah baterai dijamin awet.

"Kami meluncurkan ponsel dengan harga termurah ini sebagai solusi untuk tetap berkomunikasi dengan biaya serendah mungkin," kata Claire McAuley dari supermarket Asda yang menjual handset tersebut.

dimensi alcatel 1010


sumber : www.detik.com dengan beberapa pengeditan