Pernahkah anda sekali atau dua kali melakukan lari pagi? Mungkin yang anda rasakan setelahnya adalah lelah dan menjadi ngantuk. Namun, dari situ ternyata ada banyak manfaat yang dapat kita ambil dari kegiatan ini. Intinya kita harus RUTIN melakukan kegiatan ini. Ingat tidak ada yang instan hehe. Sekian basa-basi nya. Disini akan penulis tampilkan beberapa manfaat dari lari pagi. 

Berikut adalah artikel yang penulis dapat dari sumber http://www.gakbasi.com/manfaat-lari-pagi-secara-rutin.html dengan beberapa perubahan. 


1. Merefresh Pikiran

Hal pertama dari lari pagi yang akan kita dapatkan yaitu kesenangan dan pikiran fresh dengan udara yang sejuk. Aktifitas yang dimulaid engan pikiran senang dan tenang maka kesinambungan aktifitas setelah lari pagi pun akan terasa senang dan semangat pula.

2. Membakar Lemak dan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Selain manfaat psikologis diatas, Jogging juga merupakan salah satu olahraga yang bagus untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut dibenarkan para aktifis olahragawan.
Tidur selama 8 jam dimalam hari akan membuat proses metabolisme kita melambat dan tubuh tak melakukan aktifitas apapun. Dengan demikian, tubuh memproduksi dan menumpuk lemak dan system metabolisme melambat. Dengan lari pagi, tubuh akan membakar jaringan lemak dimana lemak tersebut dioplah menjadi bahan bakar atau dengan kata lain sebagai pengganti karbohidrat saat berolahraga dan juga akan memperlancar system metabolisme tubuh.

3. Memperbesar Otot Betis

Dengan lari pagi, lemak yang ada pagi tubuh akan dibakar saat kita berlari dan sebagai penggantinya tubuh atau dengan kata lain kaki yang kita gunakan sebagai tumpuan untuk lari akan semakin berotot dan memperbesar betis kita sehingga bagus untuk laki-laki.

4. Menguatkan Tulang

Tulang orang yang sering melakukan olahraga lari lebih baik dibandingkan olahraga2 lainnya. Namun jangan menganggap lari olahraga nomor satu. Semua olahraga bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

5. Membuat Tidur Lebih Mudah

Tidak hanya lari pagi yang bisa membuat tidur kita menjadi nyenyak. Olahraga apapun itu asal kita serius dan juga terasa capek kita akan tidur dengan nyenyak. Namun dengan jogging itu terbukti pada pengidap insomnia bahwa mereka yang susah tidur akan lebih mudah tidur setengah jam lebih awal dari tidur biasanya.

6. Memperpanjang Umur

Dari pengamatan yang dilakukan oleh para aktifitis kesehatan, olahraga pagi salah satunya dengan jogging atau dengan kata lain orang yang aktif berolahraga akan menekan rasio meninggal dalam usia muda dan juga akan memperpanjang umur kita.

Kesadaran diri kunci utama kita aktif berolahraga dan juga sadar akan kesehatan tubuh kita. Orang yang susah dantidak pernah olahraga akan cenderung sering terkena penyakit karena system metabolisme dan juga aktifitas tubuh tidak teratur dan tidak seimbang.