Penulis sekarang berkuliah di salah satu perhuruan negeri di Yogyakarta. Haha kenapa ya kok tiba-tiba cerita gini. Ya cuma untuk share beberapa informasi tentang kuliah, semoga ada manfaatnya untuk pembaca. 

Setelah dua semester yang dilalui rasanya keterlaluan jika semester ini gagal lagi. Ya sesuai perkiraan 2 semester ini seperti cambuk yang amat keras bagi penulis. Banyak hal yang telah direncanakan tidak dijalankan. Sehingga jelas-jelas rencana masa depan terganggu. 

Soal masalah perkuliahan juga, bisa dibilang "mengerikan". Ha ha.. Mungkin kenyataan, mungkin juga karena cuma alasan. Kalau masalah alasan, bukan hanya penulis saja yang beralasan, tapi banyak teman-teman pun begitu. Mulai dari faktor dosen, materi, dan ujian, semuanya cukup layak dijadikan alasan. Tapi namanya alasan ya tetap alasan. Kenyataannya ada beberapa mahasiswa yang kumloud, tapi kenapa penulis gak bisa ya? Mungkin karena memang penulis yang otaknya terisi hal-hal yang tidak mendukung ya, haha.

Karena itu di sini penulis akan menyampaikan beberapa hal yang bisa membuat mahasiswa lebih bisa menghadapi perkuliahannya. 

1. Membaca buku materi kuliah setiap hari
2. Masuk organisasi yang diminati
3. Kembangkan skill yang mendukung hobi anda
4. Bergaul baik dengan teman kuliah maupun teman kos
5. Jangan terlalu banyak kegiatan. Slow but sure lah
6.Dan yang terpenting ingat kepada Allah Ta'ala, bersyukur, dan terus istiqomah di jalanNya

Sekian artikel ini. Terimakasih ::::